Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Yang Di Baca Ketika Anak Sedang Rewel


Doa yang di baca ketika anak sedang rewel - Tak sengaja, sore tadi saya pulang dari rumah teman saya di kampun salakaso, melewati sebuah rumah di sekitar kampung Legok.

Aku mendengar teriakan seorang ibu yang disertai dengan tangisan Anaknya.

Kemudian suara ibu dan anak itu membuat Saya penasaran.

Akhirnya saya menghentikan langkah saya untuk sekejam mengkepoi masalah yang sedang mereka hadapi.

Lama kelamaan semakin jelas, ternyata ibu itu membentak anaknya bukan karena benci atau apalah apalah, tetapi memang anaknya yang sedang rewel, segitu juga sudah ku anggap uyuhan.

Seorang ibu dengan penuh kesabaran terus membujuk anaknya agar berhenti menangis, hanya karena sesuatu yang diinginka oleh anak itu memang tidak logis.

Ternyata anak itu memaksa ibunya untuk memanggil pesawat helikopter agar mau kembali terbang melewati kampung halamannya, agar dia (anak itu) bisa kembali melihatnya. Lucu, tetapi membuat Saya salut kepada ibu itu. Sabar, kendati sesekali harus mengeluarkan suara yang agak membentak untuk memberikan pengertian kepada anaknya yang sedang rewel itu.

Percaya atau tidak, saya hanya sedang berdongeng lhoo... Itu hanyalah salah satu ilustrasi saja ya para pembaca.

Tetapi, memang seperti itulah yang sering terjadi ditengan masyarakat kita.

Antara ibu dan anak, kadang harus bentrok beradu keinginan.

Sesekali anak yang sangat disayangi mengeluarkan karakter yang tidak diinginkan.

Kadang tidak jarang membuat orang tuanya jengkel bukan kepalang.

Namun bagai manapun, itulah warna kehidupan didalam sebuah rumah tangga.

Anak merupakan anugerah terbesar bagi kedua orang tuanya, selain sebagai amanah yang wajib dijaga, dirawat, dididik, dan dibimbing.

Sehingga kelak menjadi anak yang saleh dan salehah bahkan sampai mereka sampai duduk dipelaminan.

Dalam menjalani proses merawat dan membimbing anaknya, para orang tua harus menghadapi begitu banyak halangan dan rintangan serta ujian yang yang berat.

Baca Juga ;

Penjelasan-doa-ketika-ada-angin-kencang

Penjelasan-doa-selepas-bangun-tidur

Diantara sekian banyak ujian yang harus dihadapi oleh orang tua ini, khususnya ibu-bu, adalah ketika tiba-tiba anaknya menjadi rewel.

Pada saat seperti ini orang tua harus terus memutar otak, untuk mencari jalan atau cara, bagai mana menghentikan sang anak dari kerewelannya.

Keikhlasan, kesabaran dan kebijaksanaan harus terus melekat pada orang tua kendati anaknya dalam keadaan pinapsueun dan picacapekeun.

Nah bila ternyata Anda adalah salah satu dari ibu-ibu yang saat ini sedang merawat dan membesarkan anaknya yang masih kecil, atau memang saat ini ibu sedang jengkel karena anaknya susah untuk didiamin dari rewelnya.

Ini ada doanya bu. Jadi kalo anak ibu rewel, ibu tidak usah terbawa dengan kerewelan anaknya.

Tapi, curahkanlah segala kasih sayang ibu itu kepada sang anak yang sedang rewel tanpa harus banyak berkata-kata selain membaca doa.

Doa ini didapat dari sebuah kitab hasil karya dari Syekh Muhyiddin Abu Zakaria Yahya bin Syaraf al-Nawawi al-Dimasyqi, nama kitabnya Al-Adzkar al-Muntakhabah min Kalaami Sayyid al-Abrar.

Berikut ini doanya bu ;

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ بِسْمِ اللهِ الَّذِيْ لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَآءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ 

Bismillâhirrahmânirrahîm. Bismillâhilladzî lâ yadlurru ma’a ismihi syaiun fil ardli wa lâ fis samâ`i wa huwas sami’ul ‘alim (dibaca tiga kali)

“Dengan menyebut asma Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Dengan menyebut asma Allah, Dzat yang dengan asma-Nya, tidak akan bisa membahayakan apapun yang ada di bumi dan langit. Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”

Nah, ini harus di hafal, agar ketika anaknya rewel kembali, hadapi lagi dengan doa ini, insyallah ibu tidak akan merasakan jengkel terlalu lama.

Karena ibu meminta kepada yang mpunya anak itu secara hakikat, yaitu Allah Swt.

Karena kita mah hanya menerima titipan dan diberi tantangan untuk bisa menjaga titipan itu dengan baik.

Sekian dulu dari kami, semoga apa yang kami sampaikan ini akan selalu menjadi wawasan dan pengetahuan yang selalu mengingatkan kita semua kepada kebesaran Allah swt.

Sehingga kita akan selalu terpacu untuk selalu berada dijalan yang diridhainya.

Sehingga bisa sampai dihadapan Allah diakhirat kelak nanti dalam keadaan selamat dan bahagia dalam Ridha Allah.

Amiin. Wallahu a'lam bis showab.

Posting Komentar untuk "Doa Yang Di Baca Ketika Anak Sedang Rewel"