Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa yang dibaca ketika mendengar kabar baik


Apa yang akan disampaikan di bawah adalah doa yang dibaca ketika mendengar kabar baik mengenai sesuatu yang kita inginkan atau sesuatu yang memang sebelumnya sama sekali kita tidak tahu.

Hampir semua manusia pasti yang diharapakannya itu adalah bisa mendengar kabar baik, bukan kabar buruk. Harapan seperti ini jika menjadi kenyataan maka akan berdampak pada kesenangan bahkan kebahagiaan hati kita, karena itulah mendengar kabar baik ini merupakan bagian dari ni'mat Allah yang penting untuk disyukuri.

Seperti seorang ibu yang anaknya sedang berada di perantauan, tentunya dengan rasa rindu yang mendalam dari sang ibu kepada anakanya selalu ingin mendengar kabarnya, apakah baik-baik saja atau sebaliknya?, sudah sukseskah atau masih biasa-biasa saja, namu yang terpenting adalah keselamatannya.

Ketika ada  yang membawa kabar tentang anaknya maka seorang ibu akan merasa sangat senang dan bahagia. Begitu juga sebaliknya sang anak yang jauh di perantauan selalu rindu untuk mendengar kabat baik mengenai orang tuanya.

Baca Juga: 

> Doa-yang-dibaca-ketika-mendapatkan-rezeki

Doa-yang-dibaca-ketika-melihat-bulan-purnama

Setiap hal yang membuat hati senang atau gembira, Islam mengajarkan sikap syukur untuk ditunjukan. Bersyukur kepada Allah atas ni'matnya, paling tidak dengan mengucap al-hamdulillah. Pujian yang diajarkan para ulama ketika kita mendapat kabat baik adalah sebagai berikut;

الحمد لله رب العالمين حمدا يوافي نعمه و يكافي مزيده

ALHAMDU LILLAHI ROBBIL 'AALAMIIN,HAMDAN YUWAAFII NI'AMAHU YUKAAFII MAZIIDAHU.

"Segala puji milik Allah,Robb seluruh alam. Dengan pujian yang menyamai nikmatNYA dan menandingi keutamaanNYA."

Setelah memujiNya, dilanjutkan dengan berdoa dengan doa sebagai berikut;

اَللَّهمَّ أَحْسِنْ عَاقِبَتَنَا فِي الأُمُورِ كُلِّهَا، وَأَجِرْنَا مِنْ خِزْيِ الدُّنْيَا وَعَذَابِ الآخِرَةِ

Allaahumma ahsin 'aaqibatanaa fil umuuri kullihaa, wa ajirnaa min khizyid-dunyaa wa 'adzaabil aakhiroh.

Ya Allah, jadikanlah baik akhir setiap urusan kami, dan lindungi kami dari bencana dunia dan azab akhirat.

Demikian doa yang dibaca ketika mendengar kabar baik agar menjadi kebiasaan dalam keseharian kita. Semoga kita semua diajadikan umat yang selalu bersyukur atas segal ni'mat dan karunia yang telah diberikanNya. Amin, wallhu a'lam bis showab.

Posting Komentar untuk "Doa yang dibaca ketika mendengar kabar baik"