Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Yang Dibaca Untuk Mengingatkan Sahabat Yang Lupa


Doa yang dibaca untuk mengingatkan sahabat yang lupa kepada kita penting sekali untuk di amalkan.

Hal itu dimaksudkan agar komunikasi dan silaturahmi tidak terputus. Keberadaan sahabat sangatlah urgent dalam kehidupan kita, kehilangan sahabat sama dengan kehilangan kemegahan dalam hidup.

Kehilangan harta masih memiliki potensi untuk mencarinya kembali, tetapi ketika seseorang kehilangan sahabat, maka kemana gantinya hendak di cari.

Dari sini, sebelum kita berlanjut pada doa untuk mengingatkan sahabat. maka salah satu hal yang penting untuk terus dijaga, dipupuk, dilindungi dan dikembangkan adalah nilai-nilai persahabatan didalam kehidupan kita.

Sejauh apapun kehebatan kita atau karir yang kita dapatkan atau prestasi dalam keahlian dan lain sebagainya, tidak bisa dipisahkan dari peranan seorang sahabat.

Sahabat dekat yang selalu memberikan keperduliannya, dengan atau tanpa kita sadari, kadang tidak mendapatkan prilakuan yang maksimal dari kita kecuali hanya sedikit.

Dengan kondisi kesibukan yang ada pada kita, kadang seseorang yang rela menemani kita siang dan malam ketika kita gelisah, malah kita lupakan tanpa membekaskan apa-apa.

Baca juga :

Namun, kadang ketika kita kembali pada permasalahan yang melilit dan menyempitkan hidup kita, barulah kita benar-benar pokus untuk mengingatnya kembali dan merasakan kerinduan untuk kembali bertemu dengannya.

Itulah kita, sering lupa kepada sang sahabat yang telah rela memberikan segalanya demi keberhasilan kita, tetapi kita benar-benar melupakan kebaikannya itu.

Nah, bila memang kita menjadi seorang sahabat bagi seseorang yang ternyata hampir lupa kepada kita, karena kesibukan dari karirnya atau dari jabatannya atau pekerjaan dan bisnisnya yang sudah maju, maka agar dia tidak benar-bernar lupa kepada kita, maka hendaklah membacakan doa berikut ini;

و القيت عليك محبة مني و لتصنع على عيني

 Wa alqoitu 'alaika mahabbatan minnie wa li tushna'a 'ala 'ainie

Aku limpahkan kepadamu kasih sayang yang berasal dari-Nya, agar engkau diasuh di bawah pengawasan-Nya.

Dengan membacakan doa diatas, tentunya dengan niat dan keikhlasan diri dalam membaca dan memohonkannya kepada Allah swt, insya Allah orang yang kita tuju akan kembali mengingat kita.

Bahkan akan merindukan serta dengan izin Allah juga dia akan datang menemui kita karena kerinduan yang di sebenarnya di dorong oleh doa kita.

Semoga doa yang dibaca untuk mengingatkan sahabat yang lupa pada kita ini, menjadi bagian dari doa yang dibaca oleh setiap mu'min sedunia.

Sehingga kebersamaan dalam relung persahabatan yang diikat oleh nilai agama bisa mewujudkan peradaban yang benar-benar memanusiakan manusi.

Wallahu a'lam bis showab.

Posting Komentar untuk "Doa Yang Dibaca Untuk Mengingatkan Sahabat Yang Lupa"