Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Doa yang Dibaca Ketika Masuk Kamar Mandi Dan Keluar Dari Kamar Mandi


Inilah Doa yang Dibaca Ketika Masuk Kamar Mandi Dan Keluar Dari Kamar Mandi - Sudah menjadi fitrah kita sebagai manusia bahwa kita sangat membutuhkan kebersihan dalam kehidupan kita.

Untuk keperluan kebersihan ini beberapa hal dari kegiatan kita sudah menjadi kebutuhan utama karena menyangkut kebersihan ini.

Mandi, buang air besar atau kecil dan lain-lain yang selalu kita lakukan di kamar mandi tujuan utamanya dalah untuk memenuhi kebutuhan akan kebersihan diri kita dalam kehidupan ini. Namun, kadang kita lupa bahwa sebagai manusia, khususnya bagi seorang muslim dimanapun dan kapan pun ada etika yang harus selalu dijaga dan dibangun.


Tidak terkecuali ketikan kita memasuki kamar mandi, baik untuk membersihkan tubuh atau yang lainnya. Dalam Islam diajarkan bahwa sebelum masuk dan ketikan keluar dari kamar mandi, hendaklah berdoa kepada Allah swt, agar apa yang kita lakukan dikamar mandi benar-benar memberikan berkah dan menjadi hikmah bagi keistimewaan hidup kita.

Berikut Inilah Doa yang Dibaca Ketika Masuk Kamar Mandi 

اَللهُمَّ اِنّىْ اَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْخُبُثِ وَالْخَبَآئِثِ

ALLOOHUMMA INNII A'UUDZUBIKA MINAL KHUBUTSI WAL KHOBAAITSI 

Ya Allah, aku berlindung dari godaan syetan laki-laki dan syetan perempuan

Apabila kita berdoa dengan doa di atas ketikan akam masuk kamar mandi maka yang menjadi harapan adalah agar Allah SWT melindungi kita dari godaan-godaan syetan yang terkutuk.

Kemudian setelah selesai dari kamar mandi, maka keluar dari WC/kamar mandi hendaklah membaca doa setelah keluar dari sana.

Inilah Doa yang Dibaca Ketika Keluar Dari Kamar Mandi 

غُفْرَانَكَ الْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَذْهَبَ عَنّى اْلاَذَى وَعَافَانِىْ

GHUFROONAKAL HAMDU LILLAAHIL LADZII ADZHABA 'ANNIL ADZAA WA 'AAFAANII 

Dengan mengharap ampunanMu, segala puji milik Allah yang telah menghilangkan kotoran dari badanku dan yang telah menyejahterakan.

Dari penjelasan doa diatas kita bisa mengambil pelajaran, bahwa ketika kita memasuki kamar mandi ada harapan agar kita mendapat perlindungan dari Allah swt. dari godaan syetan yang setiap saat bisa masuk kedalam kehidupan kita dan mengacaukan segala persoalan yang sedang kita hadapi

Kemudian ketika kita keluar dari kamar mandi, ada pula harapan yang kita ciptakan yakni mendapatkan ampunan Allah swt. dari segala khilaf dan maksiat yang kita lakukan.

Demikian postingan do'a yang sebaiknya dibaca ketika masuk dan keluar dari kamar mandi.

Semoga postingan sederhana ini bisa membantu Anda yang mungkin sedang mencarinya, dan menjadi sumber referensi untuk Anda yang kebetulan sedang mencarai do'a ini untuk informasi mengenai penulisannya.

Kemudian yang paling penting, postingan ini hanya bahan catatan dokumen, namun penulis sangat merekomendasikan; setelah mengetahui lafal do'a ini sebaiknya Anda datangi guru Anda untuk minta penjelasan sekaligus meminta ijazah terkait do'a ini, agar do'a kita semakin barokah.

Wallahu a'lam bish showab

Posting Komentar untuk "Inilah Doa yang Dibaca Ketika Masuk Kamar Mandi Dan Keluar Dari Kamar Mandi"