Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Yang Dibaca Ketika Datang Rasa malas


Bagaimanapun setiap orang tidak akan bisa berada dalam sebuah kondisi yang ideal selama-lamanya, begitu juga sebaliknya, tidak akan berada dalam sebuah kondisi yang semerawut selamanya. Hal ini sesuai dengan kadar keimanan setiap orang yang sesekali naik ke tingkat yang sangat tinggi dan sesekali akan turun ke tingkat yang serendah-rendahnya.

Dalam beraktivitas, manusia kadang sangat bersemangat, tetapi kadang pula tiba-tiba tidak memiliki semangat sama sekali alias malas semalas-malasnya. Sehingga dari waktu ke waktu setiap orang akan menjalani kehidupannya dengan laju yang berubah-ubah.

Berikut ini adalah doa yang sebaiknya di baca ketika datang tamu yang tak diundang yang sering kita sebut sebagai Rasa malas.

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْكَسَلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَرَمِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْبُخْل

Allâhumma innî a‘ûdzubika minal kasali wa a‘ûdzubika minal jubni wa a‘ûdzubika minal harami wa a’ûdzubika minal bukhli

“Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari rasa malas, dan aku berlindung kepada-Mu dari sikap pengecut, dan aku aku berlindung pkeadaMu dari pikun, dan aku berlindung kepadaMu dari sifat pelit.”

Ada sebuah hal yang penting sekali di pahami khususnya oleh orang-orang muslim, bahwa sebenarnya rasa malas yang muncul, terutama dalam ibadah kebanyakan diakibatkan oleh kemaksiatan yang kita lakukan.

Oleh karena itu, sebelum membaca doa diatas dengan penuh penjiwaan, hendaknya beristighfar dan bertaubat dahulu sembari sangat menyadari bahwa kita telah melakukan kesalahan.


Posting Komentar untuk "Doa Yang Dibaca Ketika Datang Rasa malas"