Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Do'a yang dibaca untuk memohon rezeki



Do'a yang dibaca untuk memohon rezeki - Rezeki adalah segala sesuatu yang manfaatnya dapat dirasakan oleh tubuh. Seperti makanan, apabila sudah dimakan, maka manfaatnya dapat dirasakan mulai dari lidah hingga perut dapat merasakan kenyang setelah menahan perih karena lapar.

Contoh lain adalah pakaian, setelah baju itu di pakai, maka tubuh dapat merasakan kenyamanan dll.

Jadi yang dimaksud rizki adalah segalah hal yang telah di makan, diminum dan di pakai, serta kemanfaatannya dapat langsung dirasakan oleh anggota badan baik yang tampak ataupun yang tidak tampak. Oleh karena itu, tidak setiap hal yang dimiliki oleh seseorang telah menjadi rezekinya. Karena hal yang di miliki masih memungkinkan kemanfaatan sesungguhnya malah di rasakan oleh orang lain.

Nah, berkaitan dengan rezeki ini, penting sekali di mohonkan kepada Allah swt. agar rizki yang di dapatkan merupakan rizki yang memberikan efek manfaat dan kebarokahan bagi hidup kita. Bisa jadi rizki yang kita dapatkan itu adalah sesuatu yang ketika mengenai lidah adalah sesuatu yang terasa pahit, namun manfaatnya bisa mebuat tubuh terhindar dari penyakit. itulah rizki yang baik.

Rezeki itu tidak melulu dalam bentuk harta benda, tetapi bisa dalam bentuk ilmu pengetahuan yang bermanfaat, kesehatan, ketenangan jiwa, keselamatan serta hal-hal lain yang manfaatnya bisa langsung dirasakan.

Berikut ini adalah salah satu Do'a yang dibaca untuk memohon rezeki...:

اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِىْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَمَشَقَّةٍ وَلاَضَيْرٍ وَلاَنَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

ALLOOHUMMA INNII AS-ALUKA AN TARZUQONII RIZQON HALAALAN WAASI'AN THOYYIBAN MIN GHAIRI TA'ABIN WALA MASYAQQATIN WALAA DLOIRIN WALAA NASHABIN INNAKA 'A-LAA KULLI SYAI-IN QODIIR

Ya Allah, aku minta pada Engkau akan pemberian rizki yang halal, luas, baik tanpa repot (cape dalam mencarinya) dan juga tanpa kesusahan (yang menyulitkan) dan tanpa ada kemadaratan serta tanpa keberatan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.

 Penting juga untuk diperhatikan, bahwa berdoa bukanlah cara untuk cepat kaya atau cepat mendapat rizki tanpa berusaha. Jadi sangat keliru bila ada orang yang ingin hidup makmur kemudian menghabiskan waktunya hanya dengan duduk-duduk saja, bahkan sikap seperti itupun tidak baik dalam agama, karena sikap seperti itu telah melanggar sunnatullah.

Doa yang hebat dan mustajab adalah yang didasari dengan targetan dari harapan yang terukur dan jelas yang diimbangi dengan ikhtiar yang jelas untuk mencapainya.

Akhirnya semoga kita semua akan selalu menjadi pendoa yang ikhlash, yang mampu memohon kepada Allah dengan landasan karena Allah semata. Amiin

Posting Komentar untuk "Do'a yang dibaca untuk memohon rezeki"