Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Yang Dibaca Hari Pertama Bulan Ramadhan


Doa Yang Dibaca Hari Pertama Bulan Ramadhan | Keutamaan Ramadhan sudah tidak asing lagi bagi kaum muslimin dimanapun berada. Bulan yang sangat mulia ini menawarkan ijabah yang khusus untuk setiap doa yang disampaikan oleh setiap mukmin. Oleh karenanya, kita memperbanyak doa untuk kebaikan hidup kita selam bulan ramadhan ini.

Berikut ini adalah doa yang sebaiknya diamalkan pada hari pertama setiap bulan Ramadhan ;

اَللَّهُمَّ اجْعَلْ صِيَامِي فِيْهِ صِيَامَ الصَّائِمِيْنَ، وَقِيَامِي فِيْهِ قِيَامَ الْقَائِمِيْنَ، وَنَبِّهْنِي فِيْهِ عَنْ نَوْمَةِ الْغَافِلِيْنَ، وَهَبْ لِي جُرْمِي فِيْهِ يَا اِلَهَ الْعَالَمِيْنَ، وَاعْفُ عَنِّي يَا عَافِياً عَنْ الْمُجْرِمِيْنَ

Allâhummaj’al shiyâmî fîhi shiyâmash shâimîn, wa qiyâmî fîhi qiyâmal qâimîn, wa nabbihnî fîhi ‘an nawmatil ghâfilîn, wa hablî jurmî fîhi yâ Ilâhal ‘âlamîn, wa’fu ‘annî yâ ‘âfiyan ‘anil mujrimîn.

"Ya Allah, jadikan puasaku di bulan ini sebagai puasa orang2 yang berpuasa sebenarnya, ibadah malamku padanya sebagai ibadah orang yang ibadah malam yang sebenarnya, bangunkan aku di dalamnya dari tidurnya orang-orang yang lalai. Bebaskan aku didalamnya dari dosa-dosaku wahai Tuhan semesta alam. Maafkan aku wahai Yang Memberi ampunan kepada orang-orang yang berbuat dosa."

 Inti dari doa ini, kita mengharapkan agar puasa yang kita laksanakan dihari pertama ini menjadi tonggak kebaikan pada puasa-puasa selanjutnya selama bulan Ramadhan. Kemudian kita bisa menggunakan malam-malam selama bulan Ramadhan sebagai malam yang tidak luput dari ibadah kita kepadaNya, baik dengan sholat atau amal kebaikan lainnya dari dzikir dan istighfar kita kepada Allah swt.

Semoga dari hari pertama puasa kita, kita sudah masuk kedalam golongan yang mendapatkan pengampunan atas segala dosa dari Allah yang maha pengampun. Amin

Posting Komentar untuk "Doa Yang Dibaca Hari Pertama Bulan Ramadhan"