Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Yang Dibaca Pada Hari Kedua Bulan Ramadhan

Doa Yang Dibaca Pada Hari Kedua Bulan Ramadhan | Seperti yang sudah kita singgung pada postingan yang lalu bahwa berdoa adalah sikap kerendahan yang ditunjukan oleh seorang hamba dihadapan khaliknya.

Kemudian berkaitan dengan keistimewaan bulan ramadhan, maka doa adalah salah satu amalan yang jelas jaminan qobulnya dengan cepat oleh Allah swt. kendati masih mensyaratkan keikhlasan dari orang yang memanjatkan permohonannya lewat doa dibulan suci ramadhan ini.

Berikut adalah doa yang sebaiknya dibaca dihari kedua bulan ramadhan, semoga bisa memberikan keberkahan bagi kita yang yakin akan jandi tuhan Allah swt.

اَللَّهُمَ قَرّ ِ بْنِيْ فِيْهِ اِلَى مَرْضَاتِكَ وَجَنَّبْنِي فِيْهِ مِنْ سَخَطِكَ وَنَقِمَاتِكَ وَوَفِّقْنِي فِيْهِ لِقِرآئَةِ اَيَاتِكَ بِرَحْمَتِكَ يَااَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Allâhumma qarribnî fîhi ilâ mardhâtika wa jannibnî fîhi min sakhatika wa naqimâtika wa waffiqnî fîhi liqirâ-ati âyâtika birahmatika yâ arhamar râhimîn

Ya Allah! Mohon dekatkanlah aku kepada keridhaan-MU dan jauhkanlah aku dari kemurkaan serta pemblasan-MU. Mohon berilah aku kemampuan untuk membaca ayat-ayat-MU pada (bulan ramadhan)ini dengan rahmat-MU, Wahai Maha Pengasih dari semua yang Pengasih!. Amiin

Sehebat apapun amal perbuatan kita, tetap tidaklan istimewa bila tiada ada keridhaan dari Allah swt, sehingga memohon agar Allah meridhai amal perbuatan kita, baik lahir maupun bathin adalah hal utama yang harus diniatkan ketika kita berdoa.

Hidup tiada artinya bila yang memiliki kehidupan ini tidak suka, apa lagi marah, jelas kemarahannya dan balasanNya tidak terlalu ditunjukan dikehidupan dunia yang fana ini. Namun, kemarahan yang sesungguhnya akan Allah tunjukan diakhirat kelak. Untuk inilah maka doa dihari ke dua bulan ramadhan dihususkan untuk mendapatkan keselamatan dari kemarahan dan pembalasan siksa yang pedih diakhirat sana.

Kemudian untuk berbuat kebaikan, salah satunya membaca ayat suci al-qur`an, tidak akan terlaksana bila tanpa dibarengi taufiqNya. Maka agar kita bisa mendulang pahala yang istimewa dibulan suci ini, seyogyanya memohon kekuatan untuk berbuat ketaatan dan berbuat kebaikan.

Intinya, dalam doa ini kita memohon keridhaan Allah dalam segala amal perbuatan yang kita lakukan, diselamatkan dari kemarahan dan siksaanNya serta memohon diberi kekuatan untuk berbuat ketaatan kepadaNya.

Semoga doa kita cepat dikabul oleh Allah swt. Amin.

Posting Komentar untuk "Doa Yang Dibaca Pada Hari Kedua Bulan Ramadhan"